iya bener

KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI

Komunikasi organisasi ?
Penyimpulan saya terhadap komunikasi organisasi ini dapat di liat dari tujuan utama dalam mempelajari komunikasi, tujuannya adalah memperbaiki organisasi.
Memperbaiki organisasi biasanya ditafsirkan sebagai “memperbaiki hal-hal untuk mencapai tujuan bersama”.
Dengan kata lain, orang mempelajari komunikasi organisasi organisasi untuk menjadi individu yang lebih baik didalam menejemen.
Banyak orang berpendapat manajemen adalah komunikasi.
Sering sekali teori tradisional dan petunjuk mengenai organisasi dan komunikasi organisasi ditulis dari suatu perspektif manajerial dan sangat menekankan suatu pandangan obyektif.

Adapun beberapasumber yang menjelaskan lebih mendalam, cotohnya :

Organisasi, Komunikasi Dalam Organisasi dan Komunikasi Organisasi
Untuk memperjelas apa itu komunikasi organisasi kita mencoba untuk memahami apa komunikasi dalam organisasi dan fitur yang paling menarik dari sebuah organisasi untuk analisis ini.
Komunikasi adalah proses dari organisasi atau orang yang menggunakan atau mampu menciptakan suatu sistem jaringan untuk bertukar pesan. Dengan cara ini Anda dapat membuat informasi berjalan dalam bentuk apapun tanpa memperhatikan sarana yang digunakan  dan hanya memperhatikan aliran data.
Aliran data membutuhkan tiga arah dalam suatu struktur organisasi: horisontal, transversal dan yang mengikuti hirarki organisasi vertikal.
Organisasi adalah struktur sosial yang kompleks yang terdiri dari jaringan yang dipandu oleh aturan itu sendiri, dimana kita akan mengenali perilaku yang dapat diterima, yang dilintasi arus komunikasi lalu tersebar luas. Organisasi cenderung merujuk kepada usaha mereka untuk mencapai tujuan.
Isi Komunikasi Organisasi
Jadi, komunikasi organisasi disini bertindak sebagai wadah yang dikumpulkan pada saat yang sama baik dua dimensi penting dari organisasi, sosial dan operasional, dan tiga jalur komunikasi, vertikal, horisontal dan transversal. Untuk alasan ini, komunikasi organisasi mengambil dimensi semua mencakup dan kompleks, menjadi kendaraan dari visi dan misi perusahaan. Dengan demikian sulit untuk menunjukkan alat yang paling cocok untuk komunikasi organisasi, sebenarnya lebih berguna untuk berbicara tentang proses yang dipengaruhi oleh komunikasi organisasi.
Komunikasi dan Organisasi
Program untuk pengembangan komunikasi organisasi adalah dalam prakteknya terbatas pada sektor swasta. Otoritas publik belum menunjukkan minat yang besar dalam jenis komunikasi, sehingga komunikasi internal sering dibebankan dengan tanggung jawab untuk memproses pesan-pesan yang terkait dengan visi lembaga atau penyusunan paper values.
Sifat organisasi publik akan dihadapkan pada masalah utama yaitu kapan harus memulai atau mengembangkan proses komunikasi organisasi itu sendiri. Yang pertama adalah berkaitan langsung dengan sifat asli struktur organisasi birokrasi, dibuat pada model militer, dan sangat hirarkis dan formal, di mana komunikasi sesuai dengan prosedur yang spesifik. Sifat dari organisasi secara langsung mempengaruhi jenis komunikasi. Upaya yang telah dilakukan dalam beberapa waktu untuk mengubah struktur terlalu kaku untuk organisasi masyarakat banyak masih belum cukup untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi organisasi. Jika faktor komunikasi organisasi diabaikan maka sulit kemungkinan organisasi publik ataupun swasta dapat berkembang.


Description: KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI
Rating: 5
Reviewer: MuhammadIbnuh
Item Reviewed: KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI

Responses

0 Respones to "KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI"

Posting Komentar

 

ATTENTION !

Return to top of page Copyright © 2012 | Iya Bener - Some Right Reserved